BUNGA KECUBUNG TERWUJUD DALAM BUSANA PANGGUNG YANG ARTISRIK DENGAN HIASAN RANGKAIAN RESISTOR DAN MOTE

 On 24 August 2011  

BAB I


PENDAHULUAN


A.  Latar Belakang


Busana  mempinyai  hubungan  yang  erat  denga  menusia,  karena salah satu kebutuhan utamanya. Sejak jaman dahulu dalam kehidupan sehari- hari  manusia  tidak  bisa dipisahkan  dari  pemakaian  busana.  Dimasa  kini, pakaian tidak agi sebagai penutup tubuh, melinkan dibuat dengan desain menarik yang membutuhkan daya cipta, rasa, karsa, dan karya. Desain busana yang demikian ini adalah hasil kreatifitas manusia. Meskipun demikian sebuah busana juga perlu dibuat sedemikian rupa, agar nyaman.


ketika  dikenakan.seiing  dengan  perkembangan  jaman,  busana yang diciptaan oleh seorang desainer sangat beraneka ragam. Keanekaragaman busana yang diciptakan oleh seorang desianer dapat dilihat dari warna, mode, bahan, teknik pembuatan busana yang dapat dirangkai menjadi sebuah busana yang sangat menarik.


Seorang desainer akan menuangkan ide dan gagasannya untuk menghasilkan sebuah rancangan busana yang sangat menarik. Dari rancangan seorang desainer akan mencerminkan kepribadian seorang desainer atau kesukaan akan sesuatu hail dari desainerr tersebut. Keskaan desainer akan bahan-bahan yang tidak biasa dipakai untuk diolah menjadi suatu ornament atau  hiasan  pada  sebuah  busana,  akan  menimbulkan  suatu  keunikan  pada sebuah  rancangan  siatu  busana.  Dengan  meimbulkan  suatu  keunikan  pada rancangan busana yang sangat menarik yang lain dari pada yang lain, maka aan menjadi sebuah pusat perhatian ( cebter of interest ) dalam suatau pagelaran busana.


Sebuah  busana  yang  menimbulkan  keunikan  dapat  dijadikan sebuah pusat perhatian ( center of interest ) pada sebuah pagelaran, khususnya pagelaran musik yang sangat meakyat dengan masyarakat dari kalangan bawah sampai kalangan atas. Musik dangdut sangat erat dengan gemerlapnya sebuah bintang, sehingga bagi seorang penyanyi dangdut memerlukan sebuah busana panggung yang unik dan artistik. Busana panggung yang artistic. Busana panggung yang unik dan artistik dapat menimbulkan   rasa kagum bagi yang melihatnya. Karena unik dan artistic sangat langka dijumpai dalam kehidupan sehari-hari. Dalam hal ini penulis ingin mencoba unutk membuat busana panggung dengan sumber ide bunga kecubung yang dihiasi dengan resistor yang mempunyai keunikan tersendiri.


Dalam  bahasa  Indonesia  disebut  kecubung  sedangkan  dalam bahasa sunda desebut kucubug. Bunga kecubung, bunganya besar yang menggantung pada tangkaianya. Bunga kecubung berbentuk terompet dan berwarna putih. Bunga kecubung ditanam sebagai tanaman perhiasan karena berbunga banyak dan memberi pemandangan yang sangat menarik. Bunga kecubung yang berbentuk teronpet dapat dijadikan sebagai seumber ide untuk busana panggung karena bagian mahkotanya dari bunga kecubung dapat berbung hingga mekar ujungnya sehingga dapat dijadikan sumber ide untuk busana panggung. Unutk menambah keindahanbusana panggung yang telah dirancangang akan dihiasi dengan rangkaian resiator yang telah dirangkai menjadi bentuk goemetris ( segitiga ) yang telihat gemerlap seperti bintang karena telah ditambahkan payet untuk menutupi kaki resistor, supaya terlihat menarik dan unutk menambah keindahan dari rangkaian resistor. Rangkaian resistor ini dipakai unutk hiasan bagi penulis rangkaian resistor belum ada yang menggunakan unutk hiasan pada busana.


Berdasarkan   uraian    diatas   penulis    ingin    menjadikan    bunga kecubung sebagai sumber ide busana panggung dan rangkaian resistror sebagai hiasan busana panggung yang artistic, kreatif, inovatif, sehingga menjadi karya cipta senia yang bernuansa unik dan menjadi awal yang baik bagi perkembanga busana selanjutnya serta menjadi karya yang berharga bagi masyarakat.

BUNGA KECUBUNG TERWUJUD DALAM BUSANA PANGGUNG YANG ARTISRIK DENGAN HIASAN RANGKAIAN RESISTOR DAN MOTE 4.5 5 Win Solution 24 August 2011 BAB I PENDAHULUAN A .  Latar Belakang Busana  mempinyai  hubungan  yang  erat  denga  menusia,  karena salah satu kebutuhan utamanya. Sejak ...


Skripsi Lengkap (bab 1-5 dan daftar pustaka) untuk judul diatas bisa dimiliki segera dengan mentransfer dana Rp300ribu Rp200ribu. Setelah proses pembayaran selesai skripsi dalam bentuk file/softcopy langsung kita kirim lewat email kamu pada hari ini juga. Layanan informasi ini sekedar untuk referensi semata. Kami tidak mendukung plagiatisme. Cara pesan: Telpon kami langsung atau ketik Judul yang dipilih dan alamat email kamu kirim ke 089 9009 9019

Kami akan selalu menjaga kepercayaan Anda!

No comments:

Post a Comment

Jurnalskripsitesis.com. Powered by Blogger.

Blog Archive